Sabtu, 30 Maret 2013

Alun - Alun Ciamis


Ciamis merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat. Dengan luas wilayah Ciamis yang cukup besar, maka Ciamis memiliki banyak objek wisata yang cukup beragam, mulai dari wisata pegunungan sampai wisata air. Salah satu dari sekian banyak objek wisata yang menarik di Ciamis adalah objek wisata Alun-alun Ciamis.
Alun-alun Ciamis atau dikenal pula dengan nama Taman Rafflesia. Penamaan Taman Rafflesia sendiri karena di Ciamis tepatnya di Pangandaran terdapat bunga Rafflesia Arnoldi. Tetapi karena Pangandaran telah berpisah dari Ciamis pada tahun 2012, maka pemerintah Ciamis akan mengubah nama Taman Rafflesia menjadi Taman Galuh Priangan.
Alun-alun Ciamis menyediakan wisata kuliner yang menggiurkan, mulai dari jajan pasar, seperti gehu, bala-bala, sampai bubur ayam yang buka 24 di restoran Pusaka Ciamis (Haji Etom). Adapula wisata rekreasi, terutama bagi anak-anak, seperti Deldom (Delman Domba). Alun-alun Ciamis dikelilingi tempat-tempat penting di Ciamis, seperti Gedung DPRD CiamisPendopo CiamisKantor Pos CiamisCiamis MallToserba Yogya, dan Mesjid Agung Ciamis.
Alun-alun Ciamis ramai hampir setiap hari, terutama pada sore hari. Sedangkan pada hari libur biasanya sudah ramai sejak pagi hari.
Jadi apabila Anda sedang di Ciamis, tidak ada salahnya untuk istirahat sebentar menikmati wisata kuliner dan rekreasi yang menyenangkan. Winking
Alamat: Ciamis, Jawa Barat, Indonesia

Tidak ada komentar: